Fenomena Orang Sholat

Suatu ketika seorang Hamba memohon pada Tuhanya

" Ya tuhan , hamba memohon kepadaMu....
Hamba ingin Engkau mengabulkan permintaan Ini...
Hamba selalu bersedekah, selalu beribadah, semua hanya untukMU,,
saya berserah diri kepadaMu...
Wahai tuhanku kabulkanlah permohonanku ini...
Saya mohon... "

Malaikat yang hendak menyampaikan permintaan sang Hamba bertanya heran..

"Wahai manusia... tidakkah engkau memohon sesuatu pada Tuhanmu ?
Tapi apa yang kamu minta ?, "

Hamba itu berkata
"Wahai malaikat, sampaikanlah permohonanku ini pada Tuhan,
Sungguh ingin do'aku ini dikabulkan...
Pokoknya saya ingin dikabulkan... "

setelah itu, Si Hamba kembali kepada aktivitasnya.

Lalu malaikat berkata
"Wahai seorang hamba yang taat beribadah dan berdo'a...
Bagaimana aku menyampaikan permohonanmu sedang aku tak tau apa yang kau minta,
Bagaimana Tuhanmu mengabulkan Do'amu, sedang kau sendiri tak tau apa yang kau inginkan ???. "

Tentu saja manusia itu tak mendengar apa yang malaikat katakan.
Karena ia hanya seroang manusia..

Hari berganti waktu berlalu,
Sang hamba terus melakukan hal yang sama, ia lakukan 5 kali sehari.
Berdoa pada Tuhannya.

Hmm...
dan hal itu dilakukan oleh banyak manusia Lainya dimuka bumi ini,
mungkin salah satu dari kita melakukan hal yang sama.

Meminta, tapi tidak tahu apa yang diminta...
Itulah Fenomena Orang Sholat.

ternyata dari banyak orang yang melakukan Shalat,
mereka tidak tahu apa arti, makna, dari setiap bacaan yang ia kerjakan.
Astaghfirullahal 'adzhim...

Bagaimana Allah mengabulkan do'a kita jika kita sendiri tak tahu apa yang kita minta ?
Dan kenapa sebagian dari kita ngomel - ngomel, marah - marah ? ketika kita tak dikabulkan do'anya ??
Siapa yang disalahkan ??


Sahabat, jika masih ada diantara kita yang belum tahu Makna bacaan Shalat dari Takbir sampai Salam..
tidak ada kata terlambat untuk mempelajarinya.

Mari belajar untuk Mau tahu,
Jadikan sholat kita tidak sekedar Absen, Tapi benar benar untuk memohon.
Jadikan sholat sebagai KEBUTUHAN kita, Bukan sekedar KEWAJIBAN..
InsyaALLAH jadi tenang hati kita..

Sekali lagi Minta Boleh, tapi katakan apa yang kau inginkan..

cc : nasihat pribadi untuk diri saya, semoga bermanfaat tuk sahabat ah0licerz semua.. amin..

related.post~ah0lic:

0 berikan komentar anda disini::

Posting Komentar